Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan, pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) sudah tetap, dan tidak akan ada evaluasi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV DPP Partai Golkar. Karena itu, menurut Akbar, Rapimnas kali ini akan lebih memfokuskan diri pada bagaimana cara seluruh kendaraan politik Partai Golkar menaikkan elektabilitas ketua umumnya. Rapimnas akan menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk memenangkan Ical.

"Kalau dari segi pencalonan Pak Ical, enggak ada perubahan. Kan sudah ditetapkan sebagai capres, dan akan dilaksanakan oleh partai, bagamana beliau supaya terus naik elektabilitasnya," ungkap Akbar kepada wartawan, saat ditemui dalam Rapimnas IV DPP Partai Golkar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2012). Hal ini, lanjutnya, dibahas dan diperkuat, agar setelah rapimnas semua kendaraan politik Partai Golkar bekerja untuk pemenangan Golkar dan Ical pada 2014.

Dengan sisa waktu 1,5 tahun, jelas Akbar, Partai Golkar dengan segala komponennya akan dapat memenangkan Ical dalam Pilpres mendatang. Meski, posisi Ical masih di bawah Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tapi kan masih panjang, masih ada 1,5 tahun lagi. Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan Partai Golkar dan yang dilakukan langsung oleh Saudara Aburizal Bakrie dan timn yang akan dibentuknya, kan nanti akan membantu menaikkan elektabilitas beliau," ucap Akbar.

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri dan Aburizal Bakrie diperkirakan akan bersaing ketat jika maju di Pilpres 2014. 'Perang besar' itu seperti film Clash of The Titans. "Pemilu 2014 akan menjadi Clash of The Titans antara Aburizal dan Megawati, yang keduanya diusung oleh dua partai nasionalis," ujar peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby, Minggu (14/10/2012) lalu.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari